Tuesday, July 30, 2013

Pasar BlackBerry Melorot, Windows Phone Tumbuh

 


LONDON – Awan hitam nampaknya masih setia dengan BlackBerry – sebelumnya Research in Motion, sebab produsen ponsel asal Kanada itu harus rela kehilangan pangsa pasarnya di Inggris Raya. Sementara, Windows Phone mulai menunjukkan pertumbuhan. 

Riset yang dilakukan Kantar untuk mengungkap pangsa pasar dari Android, iOS , Windows Phone, dan BlackBerry itu menyingkap beberapa angka menarik. 

Selain menunjukkan pangsa pasar Android yang menurun dan iPhone yang tumbuh jika dibandingkan dengan hasil riset tahun lalu untuk periode yang sama, pangsa pasar BlackBerry pun lagi-lagi melorot. Demikian dikutip dari WMPoweruser, Selasa (30/7/2013).

Windows Phone berdasarkan riset Kantar, merengkuh pangsa pasar 8,6 persen, naik 4,1 persen dari perolehan kuartal kedua tahun lalu dengan 4,5 persen. 

Sementara BlackBerry yang terus berupaya memoles produknya untuk bisa bangkit dari keterpurukan, justru kembali menelan pil pahit. Sebab, perusahaan hanya mencatatkan 4.1 persen pangsa pasar, turun 6,5 persen dari perolehan tahun lalu sebesar 10.6 persen. (amr)

No comments:

Post a Comment