Thursday, May 9, 2013

9 Aplikasi iPhone untuk yang Gemar 'Plesiran'

detail berita

ITC ROXY MAS, Jakarta Pusat, Portal Informasi Dunia Teknologi di Indonesia – Saat ini, banyak aplikasi di smartphone yang dapat bermanfaat bagi Anda sebagai wisatawan yang mengalami kesulitan saat berkeliling dunia, terutama kendala bahasa untuk berkomunikasi. Melalui aplikasi iPhone ini, Okezone merangkum sembilan aplikasi yang direkomendasikan bagi wisatawan yang gemar plesiran keliling dunia, sepeti yang dikutipRocketNews24, Kamis (9/5/2013):

1.    Google Maps
Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang berguna sekali. Sebab, Anda dapat menyimpan peta di dalam ponsel dan menggunakannya kapan pun di mana pun secara offline. Dengan menggunakan GPS (tidak perlu koneksi internet), Anda bisa menggunakan peta yang tersimpan untuk mengetahui apakah jalan yang Anda lewati sesuai atau tidak.

2.    Zaim
Aplikasi ini merupakan aplikasi mata uang yang dapat mengkonversi ke berbagi mata uang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Tetapi, hati-hati karena tidak semua pilihan mata uang negara tersedia. Aplikasi ini juga akan memunculkan nilai mata uang terbaru, meski demikian Anda tetap perlu meng-update aplikasi ini.

3.    Pocket
Saat berpergian, ada berbagai informasi dari situs yang mungkin tidak bisa Anda baca saat itu juga. Dengan Pocket, Anda bisa menyimpan halaman situs yang ingin Anda baca nanti secara offline kapan pun dimana pun berada.

4.    Evernote/Google Drive/Dropbox/Aplikasi Cloud 
Setiap aplikasi cloud (awan) dapat dimanfaatkan oleh Anda untuk dapat mengakses dokumen secaraoffline. Dengan cara ini Anda dapat menyimpan gambar paspor, e-ticket atau dokumen perjalanan lainnya untuk memudahkan akses. Penyimpanan di cloud juga memungkinkan Anda mengantisipasi kehilangan data apabila ponsel hilang atau dicuri.

5.    iBooks
Aplikasi ini bagus untuk menyimpan buku dengan format PDF, terutama untuk panduan wisata. iBooks merupakan aplikasi tercepat dan termudah untuk digunakan membaca file PDF dibanding aplikasi sejenis lainnya.

6.    Kindle
Aplikasi ini memungkinkan Anda membeli buku atau komik di iPhone atau iPad. Sehingga, Anda dapat mengisi waktu Anda selama perjalanan atau senggang untuk membaca buku di ponsel.

7.    SmartNews
Ini merupakan aplikasi yang cukup bermanfaat, di mana memungkinkan Anda men-download berita secara online untuk kemudian disimpan, sehingga Anda bisa membacanya saat offline. Sayangnya ini tidak dalam bahasa Inggris, sehingga pastikan RSS Anda memiliki fungsi offline. Selain itu juga dikarenakan Google Reader akan ditutup pada Juli mendatang.

8.    World Conversation Notebook
Aplikasi ini memiliki 13 bahasa untuk frase dasar negara tujuan, sehingga memungkinkan Anda untuk berbicara dengan bahasanya. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan bentuk suara agar Anda tidak bingung pengucapannya.

9.    050plus
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telefon ke berbagai negara selama terhubung dengan jaringan WiFi. Alternatif lainnya jika ingin melakukan panggilan telefon bervideo, Anda dapat menggunakan Skype

No comments:

Post a Comment