Sunday, May 5, 2013

iPhone Generasi Baru, Berbahan Plastik dan Murah Meriah

Iphone Plastik
ITC ROXY MAS, Jakarta Pusat 10150 - Setelah pertarungan smartphone antara Apple dengan Samsung yang luar biasa terjadi beberapa tahun terakhir ini dalam hal penampilan dan fasilitasnya. Rupanya Apple tak ketinggalan inovasi untuk merilis konsep terbaru iPhone dari yang sudah-sudah. Perusahaan yang terkenal paling inovatif ini dikabarkan sedang menyelesaikan pembuatan iPhone terbaru yang berbahan plastik sehingga akan dijual lebih murah. Konon, bahan plastik dipertimbangkan untuk digunakan karena biaya produksinya lebih rendah.
Dilansir dari laman Cnet, terdapat sebuah foto yang mengungkap iPhone terbaru dengan bahan dasar plastik. Foto ini diungkap pertama kali oleh pembuat aksesoris casing Tactus, di blognya. Dalam blog tersebut dipajang gambar iPhone dengan casing putuh yang jelas-jelas berbahan plastik. Desainnya terlihat mengkilap seperti produk-produk Samsung yang bertipe Galaxy.
Menurut sumber yang lain, Macotakara, sebuah situs buatan Jepang, iPhone berbahan plastik tersebut kemungkinan lebih tebal dari iPhone Apple yang sudah beredar saat ini yang bahannya terbuat dari aluminium. Belum diketahui kapan iPhone ini akan dirilis dan apakah kemudian akan diberi nama iPhone 5S atau iPhone 6 semua tidak bisa memastikan kehadiran sang produk baru yang misterius ini. Kendati informasi ini telah bocor dan beredari di internet, namun pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasi secara resmi bahwa mereka sedang membuat iPhone jenis terbaru.
Entah apa yang sedang direncanakan oleh Apple. Yang jelas pengalaman Samsung yang telah membalut produk-produk mereka dengan plastik menuai kritik dari para penggunanya sehingga mereka pun berencana mengganti bahannya dengan bahan metal. Begitu pun vendor-vendor yang lain, tapi kali ini Apple justru mengambil langkah kontroversial seperti ini. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi.

No comments:

Post a Comment