Thursday, May 9, 2013

Samsung Redwood dan Melius akan meluncur dengan OS Tizen 2.1

Samsung Redwood dan Melius akan meluncur dengan OS Tizen 2.1


ITC ROXY MAS, jakarta Pusat 10150 - Samsung memang sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan mengusung OS Tizen. Kini nampaknya kabar tersebut memang benar adanya.
Seperti dikutip dari PhoneArena (7/5), Samsung memang sedang menyiapkan dua smartphone mereka yang akan meluncur ke pasaran dengan mengusung OS Tizen 2.1 Magnolia.
Hal ini sendiri terkuak setelah ditemukannya file PDF dari pihak pengembang yang dikirim ke Samsung Tizen Store yang berisikan tentang informasi kedua smartphone tersebut.
Berdasarkan kutipan tersebut, diketahui jika file tersebut berisi teknologi jaringan yang akan diusung oleh kedua smartphone Samsung yang mempunyai kode nama Samsung GT-I8805 Redwood and GT-I8800 Melius.
Samsung Redwood sendiri dikabarkan merupakan smartphone high-end yang mampu mendukung aktivitas online penggunanya hingga jaringan 4G LTE. Sedangkan Samsung Melius dikabarkan akan menyasar pada pangsa pasar smartphone mid-end dengan hanya mendukung koneksi hingga jaringan 3G WCDMA.
Menanggapi keluarnya kabar ini, perwakilan pihak Samsung, Lee Young Hee mengatakan jika Samsung Redwood sendiri nantinya akan menjadi smartphone dengan spesifikasi terbaik yang diluncurkan Samsung.
Untuk peluncurannya sendiri, dikabarkan Samsung Redwood dan Melius ini akan berada di pasaran pada kuartal ketiga 2013 atau sekitar bulan September dengan pasar gadget Amerika Serikat sebagai tujuan pertama.

No comments:

Post a Comment