Wednesday, April 24, 2013

Biaya Roaming Internasional Bikin Kaget, Indosat Buat Antisipasi

Biaya Roaming Internasional Bikin Kaget, Indosat Buat Antisipasi

ITC ROXY MAS, Jakarta : Berpergian ke luar negeri dengan berbagai tujuan menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Namun, berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat di Tanah Air seringkali memaksa mereka yang berada di luar negeri untuk tetap mengaktifkan nomor ponselnya.

Padahal, berkomunikasi dari luar negeri dengan nomor operator asal Tanah Air membuat penggunanya harus rela membayar dengan tarif yang lebih mahal. Bahkan, seringkali biaya roaming dari aktivitas telepon maupun internet yang membengkak mengagetkan pelanggan yang menggunakan nomornya untuk berkomunikas saat di luar negeri.

Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat mengaku sudah menyediakan fasilitas baru untuk pelanggannya yang biasa berpergian ke luar negeri. Fasilitas yang dinamai Roaming Data Control serta internet sepuasnya membuat pelanggannya tak perlu lagi kuatir akan tagihan roaming yang membengkak saat berada di luar negeri.

"Layanan Blackberry dan internetan sepuasnya dengan tarif yang terjangkau, dan fitur Roaming Data Control agar pelanggan nyaman menikmati fitur-fitur yang ada pada smartphone dan juga berinternet dengan nyaman saat berada di luar negeri,” ungkap Erik dalam siaran resmi yang diterimaLiputan6.com, Rabu (24/4/2013).

Pelanggan Indosat bisa memanfaatkan fasilitas Roaming Data Control untuk membatasi penggunaan nomornya ketika di luar negeri. Layanan ini secara otomatis akan mengirimkan SMS Reminder bagi pelanggan pascabayar yang menggunakan layanan data di luar negeri.

Pada saat penggunaan data telah mencapai batas akhir tertentu, maka layanan data akan terblokir. Namun, bila ingin kembali membuka blokir tersebut pelanggannya dengan cara sms atau menelepon ke nomor *122*1*7#.

Layanan BlackBerry dan Internetan Sepuasnya diklaim menyediakan layanan data dengan tarif roamingyang sederhana serta kenyamanan berinternet sepuasnya di lebih dari 50 negara yang bekerja sama. Sedangkan fasilitas fitur Roaming Data Control hanya bisa dinikmati oleh pelanggan kartu pasca-bayar agar terhindar dari pembengkakan tagihan biaya roaming.

No comments:

Post a Comment