Thursday, April 18, 2013

BlackBerry 10 Tidak Akan Diluncurkan di Jepang

Headline

Jakarta - BlackBerry menyatakan bahwa Jepang bukanlah pasar utama, sehingga mereka tidak akan meluncurkan BlackBerry 10 di Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Kami dalam proses meluncurkan BlackBerry 10 secara global di pasar utama dan kita melihat permintaan positif BlackBerry Z10 di negara tempatnya diluncurkan. Jepang bukanlah pasar utama kami, dan kami tidak punya rencana meluncurkan BB10 di sana," ujar juru bicara BlackBerry pada CNET.

Meskipun Jepang adalah konsumen utamasmartphone di dunia, BlackBerry bukanlah favorit di sana.

Menurut penelitian ComScore, Android mengambil 64% pangsa pasar smartphone Jepang, sementara Apple sebanyak 32% pada Agustus 2012, sementara Windows Phone di tempat ketiga dengan 3%, dan BlackBerry hanya memiliki pasar di bawah 0,5%.

Belum diketahui di negara mana lagi mereka tidak akan meluncurkan BB 10. Bagaimanapun, sebagai dukungan pada sejumlah kecil konsumen di Jepang, BlackBerry tetap akan memberikan layanan bagi konsumen di sana.

Hal ini menyiratkan kepopuleran BlackBerry ternyata tidak terdongkrak juga di beberapa negara seperti AS dan kini Jepang, walaupun mereka menghadirkan BlackBerry 10 yang diklaim menawarkan perbedaan menyeluruh dibandingkan perangkat sebelumnya.

No comments:

Post a Comment