Monday, August 19, 2013

Lenovo smartphone dan tablet penjualan atas PC untuk pertama kalinya

                                       Lenovo K900 smartphone: Chief executive Yang Yuanqing had a lot to say about Lenovo's smartphone business on Thursday.

Dalam sebuah pertanda buruk bagi industri PC, Lenovo dipuji keberhasilannya dalam smartphone selama tahun fiskal 2014 kuartal pertama panggilan konferensi laba perusahaan.
Lenovo melaporkan Kamis bahwa keuntungan kuartal naik 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba bersih datang menjadi $ 174 juta pada akhir kuartal di bulan Juni dibandingkan dengan $ 141.000.000 tahun lalu. Itu mengalahkan estimasi laba jalan, yang diharapkan menjadi $ 167.000.000.
Pendapatan mencapai $ 8,8 miliar naik 9,7 persen dari $ 8 miliar yang dilaporkan tahun lalu.


Secara historis, Lenovo telah dilihat sebagai perusahaan PC, tetapi CEO menghabiskan banyak waktu berbicara tentang bisnis smartphone bergelombang selama panggilan konferensi pada hari Kamis.
"Di Cina kami menjual lebih dari 11 juta [smartphone] unit dan terus memperkuat posisi No 2 kami," kata CEO Yang Yuanqing.
"Kuartal terakhir, penjualan kami gabungan smartphone dan tablet PC melampaui untuk pertama kalinya," katanya.
Dia mengatakan pergeseran ke smartphone dan tablet Lenovo sudah berubah dari sebuah perusahaan PC menjadi "PC ditambah" perusahaan. Tablet dengan kemampuan 4G adalah "bersiap-siap," tambahnya.
Meskipun CEO mengutip penurunan pasar PC, katanya pelanggan di "perusahaan" pasar korporasi, terutama di Amerika Serikat, akan meng-upgrade PC mereka dari Windows XP ke Windows 7 dan Windows 8 - yang mendorong penjualan.
Peneliti pasar IDC mengatakan pada Juli bahwa Lenovo mengungguli Hewlett-Packard untuk menjadi penjual terbesar PC global pada kuartal kedua.



No comments:

Post a Comment