Saturday, August 17, 2013

Smartphone Lipat Pertama Samsung Lebih Mahal dari Galaxy S4

Smartphone Lipat Pertama Samsung Lebih Mahal dari Galaxy S4

ItcRoxyMas.com, China : Setelah sejumlah rumornya sempat beredar luas, Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone Android lipat (flip) pertama mereka di China. Ponsel pintar yang dijuluki Galaxy Hennessy itu kini bahkan telah tersedia di sejumlah toko online asal China dengan harga 4999 Yuan (US$ 800), atau sekitar Rp 8 jutaan.

Dilansir laman Sammobile, Jumat (16/8/2013), menurut harian berbahasa China, Sina, Hennessy ditawarkan lebih mahal dari smartphone unggulan Galaxy S4 karena tingginya minat konsumen. Selain itu, keberhasilan Samsung mendapatkan ijin penggunaan nama 'Hennessy' juga diduga kuat sebagai salah satu penyebabnya.
Bagi Anda yang gemar meminum minuman keras jenis brendi atau wine, mungkin nama 'Hennessy' tidaklah asing. Jas Hennessy & Co adalah produsen minuman keras ternama yang berbasis di Perancis. Brand ini tengah menjadi hype di kalangan eksekutif muda dan selebritis dunia berkat strategi promosi yang banyak melibatkan artis-artis ternama.
Ponsel pintar ini sendiri hadir dengan fitur dual display berukuran 3,3 inci HVGA (320 x 480 piksel), RAM 1GB, kamera 5MP, baterai 1.500 mAh, Android 4.1, dual-SIM GSM/CDMA dan prosesor quad core.
Bila melihat spesifikasi yang diusung, sejatinya Hennessy tidaklah terlalu istimewa. Spesifikasi teknisnya tergolong ke dalam kategori smartphone kelas menengah yang umumnya diberi banderol Rp 2-3 jutaan.
Akan tetapi, tampaknya Samsung menghadirkan Hennessy sebagai seri koleksi yang memiliki prestise tinggi dan menyasar konsumen kelas atas.
Apakah Hennesy bakal hadir di pasar Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (dhi/gal)

No comments:

Post a Comment