Tuesday, June 4, 2013

80 persen pendapatan Samsung berasal dari Apple



ITCROXYMAS.com - Seperti yang diketahui, Apple hingga saat ini masih memesan chip kepada Samsung yang notabene adalah rivalnya di jagat teknologi. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya Apple telah mendatangkan banyak keuntungan bagi Samsung?

Seperti yang dilansir Phone Arena (3/6), Samsung memperoleh setidaknya 80 persen pendapatannya dari pesanan chip dari Apple.

Data tersebut diperoleh dari Digitimes Research, yang menyatakan bahwa Samsung diakui Apple sebagai produsen chip terbaik yang pernah ada. Meskipun ada rumor yang menyatakan bahwa Apple kini tengah berusaha melepaskan diri dari jerat ketergantungan pada chip Samsung, namun kabar tersebut diketahui masih rumor.

Diketahui, Apple tengah merambah ke sebuah produsen chip, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk meladeni pesanan chipnya menggantikan Samsung. Hanya saja belum ada keterangan yang menyebutkan bahwa keduanya secara resmi telah bekerja sama.

Meskipun sepertinya tidak lama lagi keduanya akan bermitra, mengingat kerjasama antara Apple dan Samsung segera berakhir. Namun tidak dipungkiri, Samsung merupakan perusahaan yang memiliki pendapatan tinggi, meskipun itu berasal dari rival abadinya, Apple.

No comments:

Post a Comment