Tuesday, June 4, 2013

BlackBerry 10 Tambah Pasokan Komponen Berkat Tingginya Penjualan.



ITCROXYMAS.com - Di pasar yang dijejali Android dan iOS maka menjadi pertanyaan bagaimana sambutan terhadap BlackBerry. Rupanya smartphone BlackBerry 10 laris dipesan oleh pasar. Hal tersebut akhirnya membuat BlackBerry kekurangan pasokan komponen. 

Digitimes melaporkan bahwa pesanan terhadap BlackBerry 10 jauh melebihi estimasi. BlackBerry yang memproduksi sendiri seluruh komponen dan software-nya dikabarkan sangat kewalahan dengan tingginya permintaan. Alhasil BlackBerry menaikkan jumlah pembelian komponen dari pemasok di Taiwan berkat penjualan yang sukses tersebut. 

Kesuksesan penjualan BlackBerry 10 ini diperoleh di pasar Indonesia dan Timur Tengah yang masih banyak memiliki konsumen loyal. Dengan tingginya permintaan ini diperkirakan BlackBerry bisa mengapalkan 30-40 juta unit selama tahun ini. Sementara itu hingga Februari lalu diketahui BlackBerry telah menjual 6 juta unit BB 10. 

Namun laporan sebaliknya dikeluarkan oleh analis Pacific Crest, James Faucette. Ia mengatakan telah melihat perbedaan kemampuan produksi dan permintaan pasar sangat besar yang buruk. Z10 dan Q10 tetap diproduksi 1,5 juta unit per bulan padahal permintaan tidak ada 500 ribu unit per bulan.

No comments:

Post a Comment