Tuesday, June 4, 2013

MSI Buat Tablet Persis iPad mini



ITC ROXY MAS  : MSI memperkenalkan sebuah tablet baru besutannya. Tablet anyar besutan vendor komputer asal Taiwan itu disebut-sebut menyerupai iPad mini.

Perangkat baru MSI ini memakai nama MSI Primo 81. Sekilas tampilan desain dari tablet MSI itu memang nyaris sama persis dengan desain yang ada di tablet mini buatan Apple.

Dimensi yang ada di Primo 81 punya lebar dan panjang yang sama dengan iPad mini. Hanya saja ketebalan di perangkat ini 7,8 mm, sedikit lebih tebal dari iPad mini yang setebal 7,2 mm.

Bahkan, seperti dikutip Liputan6.com dari Engadget, Senin (3/6/2013), layar di tablet buatan perusahaan Taiwan ini memakai layar IPS beresolusi 1024 x 768 piksel. Resolusi ini sama seperti yang dipakai iPad mini.

Namun, perangkat dari perusahaan yang lebih dikenal sebagai pembuat komputer tersebut berjalan di atas sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Letak tombol yang ada di perangkat tersebut juga menjadi pembeda diantara keduanya.

Prosesor yang dipakai di perangkat ini adalah quad-core A315 buatan Allwinner yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Baterai yang dipakai di Primo 81 berkapasitas 3.500 mAh.

Sayang, perusahaan itu masih belum memberikan penjelasa detil seputar harga dan waktu ketersediaan tablet Primo 81 di pasaran. 

No comments:

Post a Comment