Tuesday, June 4, 2013

Acer Luncurkan Tablet Windows Dengan 8 Inci



ITC ROXY MAS - Pabrikan komputer Acer meluncurkan tablet Windows 8 dan mengklaimnya sebagai tablet berbasis sistem operasi Windows 8 dengan layar terkecil yaitu rentang diagonal delapan inci. Tablet yang dinamai Acer Iconia W3 akan hadir pada Selasa, 4 Juni 2013, lengkap dengan Microsoft Office Home&Student 2013.

Iconia W3 tidak seringan iPad Mini karena beratnya mencapai setengah kilogram, dan tebal setengah inci. Namun tablet ini hadir dengan kemampuan daya baterai yang dapat bertahan hingga delapan jam. Layarnya memiliki resolusi 1,280x800 piksel dan sedikit berwarna kusam pada permukaannya. Namun layar ini masih dapat menayangkan pemutaran video beresolusi 720 piksel. 

Acer juga menambahkan secara cuma-cuma versi lengkap aplikasi Office yang berjalan lancar dengan pilihan aksesori keyboard berukuran penuh. Seperti kebanyakan tablet, Iconia W3 juga dilengkapi kamera depan belakang berukuran 2 megapiksel plus konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi, micro-USB, dan micro HDMI.

Iconia W3 memiliki tombol plastik Windows dengan posisi di tepi kanan layar dan dengan bingkai hitam yang cukup besar yang memudahkan penggunanya untuk memegang. Untuk menunjang kinerja tablet, Acer melengkapinya dengan prosesor Intel dual-core 1.8 GHz Atom Z2760. Dalam hal ketersediaan penyimpanan memori internal, Iconia W3 dibagi menjadi dua yakni memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dan 64GB dengan masing-masing penambahan 32 GB melalui microSD.

Iconia W3 dengan kapasitas 32 GB akan dibanderol 329 euro atau Rp 4,2 juta sedangkan yang 64 GB dikenai harga 379 euro setara dengan Rp 4,8 juta.

Acer mengumumkan tablet Iconia W3 akan hadir di Amerika Serikat dengan harga US$ 379 atau 3,7 juta, tetapi belum menunjukkan untuk bagian kapasitasnya. Untuk pemesanan awalnya dapat dilakukan secara online maupun langsung di toko Amazon, OfficeMax, Staples dan Walmart, dengan peluncuran ritel sebelum akhir Juni.

No comments:

Post a Comment