Saturday, June 8, 2013

Sony Perkenalkan Jajaran Laptop Intel Hasswell Terbaru



ITC ROXY MAS - Taipei : Salah satu produsen perangkat teknologi asal Jepang, Sony, tampaknya tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan salah satu ajang komputer terbesar dunia yang saat ini sedang berlangsung di Taiwan, Computex 2013. Vendor yang telah berdiri sejak tahun 1946 silam itu mengumumkan jajaran produk terbarunya dari segmen laptop seri Vaio yang mengusung sistem operasi Windows 8.

Dilansir laman Softpedia, Kamis (6/6/2013), di Computex tahun ini Sony memperkenalkan dua buah laptop Windows 8 terbaru yang akan mengadopsi chipsetIntel Hasswell.

Seri pertama adalah Sony Vaio Pro yang menyasar pasar konsumen kelas pebisnis dan pelajar aktif yang membutuhkan mobilitas tinggi. Selain dilengkapi sejumlah fitur standar khas Sony, Vaio Pro dilengkapi pula dengan konektifitas NFC untuk kemudahan komunikas antar perangkat.

Laptop yang telah mendukung navigasi layar sentuh ini tersedia dalam pilihan bentang layar 11 dan 13 inci, di dalamnya pun telah disematkan memori SSD drive PCIe dengan kecepatan transfer dua kali lebih cepat dari jenis media penyimpanan SSD yang ada di laptop kebanyakan.

Hebatnya lagi, Vaio Pro juga memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam yang dapat diperpanjang dua kali lipat dengan fasilitas baterai tambahan.

Laptop kedua yang diperkenalkan adalah Vaio Duo, sebuah laptop hybrid dengan konsep desain slider yang dapat bertransformasi menjadi tablet. Vaio Duo yang dibekali layar 13 inci ini dilengkapi dengan pena stylus dan kamera belakang 8 megapiksel EXMOR. Vaio Duo juga memiliki bobot yang sangat ringan--1,3 kilogram--berkat penggunaan material serat karbon.

Hal istimewa adalah Sony memfasilitasi Vaio Duo dengan koneksi internet 4G/LTE, plus ketahanan baterai hingga 18 jam.

Seri Vaio Pro maupun Vaio Duo disebutkan akan tersedia mulai 9 Juni mendatang dalam pilihan warna hitam karbon dan perak dengan kisaran harga mulai dari US$ 1149 hingga US$ 1399. 

No comments:

Post a Comment