Saturday, June 1, 2013

BlackBerry Q10 Ungguli iPhone 5 dan Galaxy S4 di Prancis

 
ITCROXYMAS, Prancis : Kehadiran handset BlackBerry Q10 yang mengusung konsep perpaduan keyboard fisik dan layar sentuh digadang-gadang oleh BlackBerry bakal menjadi titik balik kebangkitan perusahaan asal Kanada tersebut.

Hal ini terbukti dari hasil penjualan yang dicapai Q10 di sejumlah negara mampu mengungguli angka penjualan handset Z10 yang sama-sama beroperasi di atas sistem operasi BlackBerry 10.

Bahkan menurut informasi terbaru, penjualan Q10 di Inggris jauh lebih laris dibanding smartphone andalan terbaru dari Samsung, Galaxy S4. BlackBerry Q10 kembali mendulang sukses serupa di Prancis.

Dilansir laman CrackBerry, Jumat (31/5/2013), BlackBerry tampaknya kembali menemukan eksistensinya melalui peluncuran Q10 di Prancis yang pencapaian angka penjualannya diklaim berhasil mengalahkan ponsel pintar andalan Apple, yaitu iPhone 5.

Dari data yang dirilis oleh SFR -- sebuah perusahaan jaringan seluler lokal Prancis -- angka penjualan BlackBerry Q10 dinyatakan mampu melampaui iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4.

Hasil ini tampaknya membuktikan bahwa kehadiran Q10 di pasar smartphone dunia mulai membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi perusahaan yang dirintis Mike Lazaridis. 

Secara spesifikasi dan fitur, sebenarnya BlackBerry Q10 memang tak berbeda jauh dengan Z10. Namun, kembali disematkannya keyboard fisik pada Q10 ditengarai sebagai kekuatan utama yang menarik perhartian konsumen. Karena memang pada dasarnya handset BlackBerry pertama kali populer dengan kehadiran keyboard QWERTY fisik sebagai ciri khas.

No comments:

Post a Comment