Saturday, June 8, 2013

Update Software Google Glass Bikin Canggih Fitur Kamera



ITC ROXY MAS - Mountain View : Hingga saat ini proyek perangkat inovatif Google Glass masih bereradar untuk kalangan terbatas, khususnya para pengembang aplikasi. Langkah ini diambil Google guna melengkapi dan menyeleksi sejumlah aplikasi pendukung kacamata pintar besutannya sebelum resmi dirilis untuk pasar konsumen.

Kurang lebih sebulan lalu, perusahaan yang dipimpin oleh Sergei Brin dan Larry Page tersebut mengumumkan kehadiran sejumlah aplikasi pendukung Google Glass, mulai dari aplikasi sosial media hingga surat kabar digital. Kini dikabarkan mereka telah memberikan pembaruan pada perangkat lunak Google Glass dan akan menyematkan beberapa fitur baru yang fungsinya cukup penting, salah satunya di sektor kamera.

Dilansir laman Techcrunch, Kamis (6/6/2013), berdasarkan informasi terakhir, layaknya jajaran smartphone kelas premium, hasil foto dari kamera Glass akan memiliki detail yang lebih tajam berkat disematkannya fitur High Dynamic Range (HDR). Selain itu, kamera pada Glass juga dapat menangkap lebih dari satu gambar sekaligus.

Pembaruan di sektor kamera ini diklaim Google akan sangat membantu pengguna dalam menghasilkan sebuah hasil fotografi berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan dalam satu kali pengambilan gambar, fitur HDR tidak hanya mengambil satu buah gambar, melainkan sekaligus banyak agar dapat disatukan dan mendapatkan hasil terbaik.

Selain fitur HDR, pembaruan pada kamera Glass juga meliputi peningkatan ketajaman gambar saat mengambil objek bergerak. Selain itu, disebutkan pula kini pada hasil foto akan terdapat keterangan foto (caption) untuk memberikan keterangan informasi pada hasil foto.

No comments:

Post a Comment