Monday, February 18, 2013

Alt + Back Key, Shortcut Multitask Menu Untuk BlackBerry




Banyaknya fitur dan aplikasi yang tertanam di BlackBerry kadang membuat kita harus merespon cepat. Dan memang karena kebutuhan yang meningkat tersebut, prosesor hape BB juga dibuat lebih canggih untuk memenuhi kebutuhan moda multitasking. Sebagaian dari Anda mungkin kerap menggunakan Twitter, BlackBerry Messenger, email, dan Facebook secara bersamaan. Dari satu aplikasi berganti ke aplikasi yang lain secara cepat. Tak jarang pula jemari terasa pegal, dan kepala pusing lantaran harus berpindah-pindah aplikasi. 

Menyadari kasus diatas, kini ada tips yang sangat sederhana tapi sangat membantu bagi Anda pelaku multitasking app. Bukan sulap dan bukan sihir, cukup tekan tombol Alt dan Back key secara bersamaan, otomatis di layar bakal terpampang aplikasi apa saja yang sedang running (berjalan). Bila ingin memilih aplikasi yang dimaksud, jangan lepaskan tombol Alt, lalu geserlah touchpad atau scroll key ke menu/aplikasi yang dimaksud. 

Memang untuk menjalankan tips kombinasi ini perlu dua tangan, tapi saya yakin proses menuju aplikasi yang dimaksud bakal lebih cepat dan praktis ketimbang bolak-balik melalui home > menu. Semoga tips singkat ini bisa meningkatkan produktivitas Anda. (Haryo Adjie Nogo Seno)
 
1. Tips ini sangat praktis, tanpa butuh dukungan aplikasi pihak ketiga. Cukup tekan tombol Alt dan Back key secara bersamaan.
 
 
2. Bila display telah muncul, tetap tekan tombol Alt, lepaskan jemari kanan dari Back Key, lalu arahkan jemari kanan menuju menu/aplikasi yang dituju.

Sumber : www.selular.co.id

No comments:

Post a Comment