Monday, February 4, 2013

BBM Transfer Banking


Mobile Banking yang terus tumbuh seiring perkembangan smartphone, nampaknya mengilhami Research In Motion (RIM) untuk menggarap layanan baru terkait transaksi pembayaran online. Seperti kabar yang berhembus, RIM BlackBerry diberitakan bakal meluncurkan aplikasi terbarunya yang diberi nama BBM Money.
Seperti strategi peluncuran produk terbaru BlackBerry, RIM juga akan secara khusus merilis layanan aplikasi BBM Money untuk pertama kalinya di Indonesia. Peluncurannya sendiri dijadwalkan pada awal tahun 2013 mendatang.
Seperti yang dilansir thePONSEL dari BBC, Managing Director RIM Asia Selatan, Hastings Singh mengatakan, “Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi RIM dan telah tumbuh dengan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu, kami akan menawarkan inovasi baru BBM Money yang akan diluncurkan di Indonesia  sebagai yang pertama di dunia dalam waktu dekat”.
Hasting menambahkan, “BBM Money merupakan layanan transfer peer to peer yang bisa digunakan pengguna handset BlackBerry untuk mengirimkan sejumlah uang ke pengguna BlackBerry lain”.
Sayangnya, mekanisme penggunaan layanan BBM Money ini tidak dijelaskan secara ditel. Kemungkinan besar, perincian lengkap seputar penggunaan layanan tersebut akan diinformasikan pihak RIM menjelang peluncurannya nanti. Setelah di Indonesia, layanan BBM Money juga akan diluncurkan ke beberapa negara lain yang memiliki basis pengguna BlackBerry terbesar.

No comments:

Post a Comment