Thursday, March 7, 2013

Alcatel One Touch Snap, Android Quad Core Diperkenalkan




Setelah memperkenalkan smartphone One Touch Idol X, Alcatel kembali memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi Android Jelly Bean yang membidik pasar kelas menengah, yakni One Touch Snap. Smartphone Alcatel One Touch Snap ini ditenagai prosesor quad-core sebagai dapur pacu utamanya.
Nama Alcatel memang tak setenar Samsung, Sony, atau Nokia di Tanah Air. Namun, Alcatel sebenarnya adalah pemain lama di pasar smartphone. Di Indonesia, Alcatel baru saja merilis smartphone Android One Touch D662 CDMA beberapa waktu lalu.
Melihat perkembangan pasar smartphone dunia, terutama smartphone berbasis sistem operasi Android, Alcatel tak mau tinggal diam. Hal ini terlihat dengan langkah Alcatel yang menghadirkan smartphone Android di semua segmen pasar, salah satunya One Touch Snap di pasar menengah.
Smartphone Alcatel One Touch Snap ini terdiri dari dua varian, yakni One Touch Snap dan One Touch Snap LTE. Varian One Touch Snap mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel. Sedangkan Alcatel One Touch Snap LTE dibekali layar berukuran 4,65 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel.

Dapur pacu kedua varian smartphone Alcatel One Touch Snap ini juga berbeda, yakni ditenagai oleh prosesor quad- core yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz. Sedangkan One Touch Snap LTE hanya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragondual-core dengan kecepatan 1,4GHz. Keduanya juga menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

No comments:

Post a Comment