Wednesday, March 20, 2013

Dell Luncurkan Laptop Tipis

detail berita

 Produsen perangkat elektronik, Dell, mengumumkan ketersediaan laptop tipis Dell Inspiron 14 dan Inspiron 14R. Komputer jinjing dengan ketipisan 2,4 centimeter ini bisa di-upgrade ke sistem operasi Windows 8 (dari OS Ubuntu linux).

Hadir dengan banderol harga yang diklaim terjangkau, Rp3 jutaan (Inspiron 14) dan Rp7 jutaan (Inspiron 14R), laptop berlayar 14 inci (resolusi 1366x768 pixel) ini ditenagai dengan prosesor Intel. Dell menawarkan kelas laptop Inspiron 14 yang mengusung spesifikasi berbeda, mulai dari dapur pacu prosesor Intel Celeron, Intel Core i3 generasi kedua serta Intel Core i5 generasi ketiga.

"Ini adalah jawaban dari Dell atas permintaan pengguna. Produk ini terjangkau dengan harga Rp3 jutaan yang cukup tipis (24mm). Lebih ringan (2 kilogram), prosesor dengan low-voltage yang hemat dan daya baterai lebih panjang," jelas Felix Ignatius Tanumihardja, Consumer Brand Manager Dell Indonesia di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Beberapa fitur kelengkapan seperti dukungan WiFi, Bluetooth 4.0, port LAN (local area network), USB, serta optical drive-DVD RW juga ditanamkan pada laptop anyar yang diklaim mampu bertahan hidup (ketahanan baterai) hingga 7 jam tersebut. Selain itu, tersedia kapasitas hardisk 500GB, RAM 2GB serta webcam 1 MP (Inspiron 14).

Untuk Inspiron 14R, laptop dengan berat sekira 2 kilogram ini mengadopsi prosesor Intel Core i5-3317U (2,6GHZ), memori RAM 4GB, serta storage hardisk 750GB. Laptop ini juga dilengkapi 8-in-1 memory card reader, dukungan grafis NVIDIA GeForce GT640M 2GB DDR3.

Tersedia pilihan warna seperti pink, perak, biru dan merah untuk Inspiron 14R. Sedangkan Inspiron 14 hanya memiliki satu jenis warna, hitam.

Tie Lily, Director of Consumer & SMB Dell Indonesia mengatakan, Dell menawarkan layanan terbaik terhadap pembeli. Layanan ini memungkinkan teknisi untuk datang ke rumah langsung untuk memeriksa apabila terdapat kerusakan pada laptop terbaru ini.

No comments:

Post a Comment