Monday, March 4, 2013

Inilah Aplikasi Gratis yang Bermanfaat

detail berita 
 
Sekarang ini bukan zamannya lagi pusing karena pulsa yang cepat habis karena digunakan untuk telefon ataupun kirim pesan singkat berbayar. Sebab saat ini tersedia banyak aplikasi chatting, telefon gratis, dan video call gratis baik menggunakan paket data maupun Wi-Fi.

Berikut ini beberapa aplikasi gratis yang dapat menjadi pilihan untuk Anda download yang dikutip dari indiatimes, Senin, (3/3/2013).

Telefon dan Chatting Gratis, diantaranya:

SkypeFitur yang tersedia di ponsel dan PC ini menawarkan panggilan panggilan video gratis. Skype menawarkan penggunanya dapat melakukan panggilan itu kepada teman atau sanak keluarganya yang juga memiliki akun Skype. Saat ini Skype juga memungkinkan penggunanya untuk chatting dan mengirimkan foto ke sesamanya.

NimbuzzDiawali sebagai aplikasi IM penghubung, namun  kini telah berkembang menjadi sebuah aplikasi multi-platform penuh yang tersedia di dalam PC, tablet, dan smartphone. Anda dapat menggunakan panggilan suara gratis ke sesama Nimbus (PC, Android, iOS, dan Symbian saja), panggilan video (iOS dan PC saja), dan chatting dengan teman-teman.

OovooOovoo dapat menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin melakukan chatting menggunakan video dengan teman-teman dalam groupnya. Hal ini memungkinkan Anda dapat chatting dengan 12 orang secara bersamaan gratis (meskipun Anda hanya dapat melihat empat orang saja pada satu wkatu). Layanan ini tersedia untuk pengguna smartphone  dan PC.

Selain itu Oovoo memungkinkan Anda terhubung dengan teman-teman Facebook dan Twitteruntuk melakukan panggilan video dan suara.

WeChatSetelah update-nya yang terbaru, WeChat menawarkan panggilan video gratis. Hal itu memungkinkan Anda mengirim voice chat (tidak menelepon) dengan cara mengirimkan pesan suara yang direkam. Adapun fitur lainnya yaitu obrolan teks grup, berbagi multimedia dan chatting melalui browser.

Fitur ‘Lihat Sekitar’ memungkinkan Anda mencari pengguna WeChat terdekat untuk menambahkan mereka agar dapat mengobrol dengan Anda.

FringFungsi Fring mirip dengan Skype, namun hanya tersedia untuk perangkat iOS, Androidm dan Symbian saja. Anda dapat membuat panggilan suara gratis dan panggilan video ke sesama pengguna Fring, chatting, dan berbagi konten multimedia. Selain itu juga Fring menawarkan video chatting grup.

ViberViber akan secara otomatis tersinkronisasi dengan kontak telepon Anda dan menunjukkan orang-orang yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini memudahkan Anda menemukan pengguna yang sama untuk melakukan panggilan suara gratis. Viber tersedia untuk semua OS Smartphone.

Disamping itu Viber menjanjikan untuk memberi kualitas suara HD, yang jauh lebih baik daripada yang disediakan oleh operator selular Anda.

TalkatoneSaat ini aplikasi Talkatone baru tersedia untuk perangkat Android dan iOS saja. Talkatone menawarkan audio berkualitas tinggi dengan kompresi suara yang dapat meminimalkan biaya data seluler Anda.

Anda dapat melakukan panggilan suara gratis dan mengirimkan pesan kepada teman-teman Anda di Facebook atau Google Chat. Satu yang menjadi permasalahan dengan aplikasi ini adalah banyak iklan yang cukup mengganggu.

FaceTimeMeskipun FaceTime terbatas hanya untuk perangkat Apple, tapi ini merupakan
salah satu aplikasi yang paling mudah untuk melakukan panggilan video. Anda hanya perlu memiliki ID Apple atau nomor telepon dari pengguna lain yang ada di dalam daftar kontak Anda, lalu Anda dapat melakukan panggilan video. Panggilan ini bisa dilakukan oleh antar pengguna perangkat iOS dan iMac/Macbook.

Sementara, untuk aplikasi SMS gratis, yakni GupShup yang memungkinkan Anda mengirim SMS secara gratis. Agar Anda dapat terus mengirim pesan gratis, maka teman Anda perlu membalasa oesan Anda yang pertama kali terlebih dahulu.

Selain itu Anda juga dapat melakukan chatting dengan kelompok serta dapat bergabung dengan berbagai komunitas untuk mendapatkan update regular dari anggotanya. Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini Anda akan diminta untuk mendaftarnya terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment