Monday, March 11, 2013

Samsung Sebut Windows 8 Tidak Lebih Baik dari Vista .



Microsoft begitu percaya diri memperkenalkan Windows 8 dengan user interface yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Meski diklaim lebih menarik namun Samsung menyatakan Windows 8 tidak ada gunanya. Mereka menyebut Windows 8 tidak lebih baik dari Vista. 

Pernyataan itu dilontarkan bos divisi memory chip, Jun Dong-soo, pada Korea Times. Ia juga menyebutkan bahwa Windows 8 gagal meningkatkan jumlah penjualan PC berbasis Windows. Secara keunggulan platform pun masih dinilai lebih baik Vista yang notabene dikenal sebagai sistem operasi gagal. 

"Industri PC dunia tetap saja tenggelam meskipun Windows 8 meluncur. Kurasa sistem Windows 8 tidak lebih baik daripada platform Vista yang sebelumnya," ucap Jun. "Windows 8 itu telah gagal mendongkrak permintaan pasar untuk PC berbasis Windows." 

Tudingan Jun tersebut dilemparkan karena terus menurunnya jumlah permintaan chip memori untuk PC dan netbook. Biasanya permintaan akan meningkat saat diumumkannya perilisan sistem operasi yang baru. Keluhan Samsung ini pun menyusul Asus dan Acer yang menyuarakan hal sama pada awal tahun ini. 

"Penjualan PC menurun selama musim liburan. Tablet Surface juga tidak mendapat sambutan pasar yang bersemangat. Begitu pun permintaan untuk Ultrabook lebih tipis buatan Microsoft dan Intel," ujar Jun. "Itu kebanyakan disebabkan oleh platform Windows yang kurang bersaing."

No comments:

Post a Comment