Thursday, March 7, 2013

Nih, Ponsel Terimut dan Teringan di Dunia dari Jepang

Nih, Ponsel Terimut dan Teringan di Dunia dari Jepang


ika pada era tahun 90-an kita masih terpesona dengan ponsel-ponsel berukuran kecil, namun di jaman sekarang ini ponsel berukuran lebih besar dengan layar lebih lebar justru diminati.

Dengan munculnya smartphone, ukuran perangkat kini tak lagi dipedulikan. Asalkan ponsel pintar tersebut sudah berteknologi touchscreen dan minimal dapat memutar musik atau browsing di internet.

Berbeda dengan Willcom, salah satu perusahaan di Jepang. Mereka justru memproduksi ponsel terkecil di dunia yang dilabeli dengan nama "Phone Strap 2 WX06A".
Willcom menyebut ponsel ini sebagai ponsel terimut dan teringan di dunia. Ukurannya hanya 32 x 70 x 10,7mm dengan berat hanya 32 gram. Ponsel ini sedikit lebih tebal dari pendahulunya, ponsel pertama Willcom memiliki tebal 10,5mm.

Dengan layar LCD 1-inch dan resolusi 96 x 96 piksel, ponsel ini hanya dapat menampilkan daftar kontak, SMS, dan email teks. Karena ukurannya sangat kecil, jangan harap Anda bisa mendapatkan masa pakai baterai yang lebih. Ponsel ini hanya mampu bertahan selama 2 jam saat dipakai menelepon atau 300 jam waktu siaga.

Dari sisi kapasitas penyimpanan, ponsel ini juga tak bisa diharapkan, bahkan ponsel ini tidak dilengkapi kamera dan aplikasi internal di dalamnya. Demikian dikutip dari Japandailypress, Kamis (7/3/2013).

Willcom mengklaim Phone Strap 2 hanya diperuntukkan sebagai aksesoris pelengkap handset atau tablet saja, karena itu fitur yang disediakan hanya berupa fitur-fitur dasar saja seperti panggilan telepon, email, dan pesan teks.

Karena itulah Willcom hanya berencana memproduksinya secara terbatas, yakni sebanyak 12.000 unit saja. Sayangnya, ponsel ini hanya dijual di Jepang dan mulai tersedia pada akhir tahun ini dalam pilihan warna putih, pink (merah muda) dan hitam. Belum diketahui berapa harga yang akan disematkan pada ponsel mungil ini.

No comments:

Post a Comment