Friday, March 22, 2013

Huawei Diketahui Siapkan Tablet 7 Inci Terbaru, MediaPad 7 Vogue

Huawei Diketahui Siapkan Tablet 7 Inci Terbaru, MediaPad 7 Vogue

Huawei saat ini memang dikenal sebagai produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, hanya di bawah Samsung dan Apple. Meski begitu, Huawei tampaknya tak mau berpuas diri dan siap bersaing di pasar tablet.

Produsen asal Cina itu pernah merilis tablet 7 inci dalam nama Ideos S7 yang gagal sukses di pasar internasional. Tapi Huawei tak kapok, dan siap merilis Media Pad 7 Vogue, yang juga berukuran 7 inci.

Sebuah foto bocoran Media Pad 7 Vogue pun terungkap di Twitter. Akun @evleaks yang memang sering membocorkan info produk terbaru, memamerkan tablet 7 inci yang hadir dalam resolusi 1024 x 600p itu. Selintas bentuk tablet itu mirip seperti Nexus 7 yang merupakan tablet besutan Asus dan Google.

Dilansir dari laman Cnet yang Liputan6.com kutip Selasa (19/3/2013), Huawei mempersiapkan dua prosesor quadcore untuk MediaPad 7 Vogue. Opsi untuk prosesor itu adalah 1,5 GHz dan 1,2 GHz, meski belum diketahui alasan pembedaan ini.

Menurut Techradar, pembagian ini kemungkinan berdasarkan dukungan jaringan. Ada kemungkinan versi 1,2 GHz untuk versi Wifi dan 1,5 GHz untuk versi 3G/4G.

Sebelumnya Huawei memang pernah mengatakan kepada Techradar bahwa 4G akan menjadi kunci penting dalam penjualan tablet di masa depan. Tentu Huawei mempersiapkan perangkat untuk jaringan 4G, dan kemungkinan perangkat itu adalah MediaPad7 Vogue.

Tapi tentu Huawei tak akan menemui kemudahan dalam menjual perangkat tablet 7 inci. Selain Nexus 7, sejumlah vendor juga akan menjadi pesaing Huawei dalam memasarkan tablet 7 inci, antara lain HP Slate 7 dan Galaxy Tab 2. Selain itu, Huawei juga akan mendapat tantangan dari rekan senegara mereka, Lenovo, yang sudah memperkenalkan Lenovo A1000. 

No comments:

Post a Comment