Wednesday, March 27, 2013

Beyonce Dukung Pernikahan Sesama Jenis Lewat Facebook

img

Beyonce termasuk satu dari banyak selebriti yang mendukung pernikahan sesama jenis. Pada Rabu (27/03/2013), istri rapper Jay-Z ini mem-posting dukungannya lewat foto Facebook.

"If you like it you should be able to put a ring on it," tulis Beyonce, yang menggunakan judul lagunya 'Put A Ring On It' untuk memberi dorongan. Jika sudah menyukai seseorang, maka dijalani saja.

Dalam postingan foto secarik kertas berwarna merah tersebut, penyanyi berusia 31 tahun ini juga menuliskan, "# we will unite 4 marriage equality!"

Aksi yang dilakukan Beyonce ini merupakan bentuk protes terhadap Pengadilan Tinggi California yang mengusulkan untuk melarang pernikahan sesama jenis. Usulan ini pun menjadi perdebatan antara pengadilan dan organisasi Defense of Marriage Act.

Dengan hampir 45 juta orang yang memasang 'like' pada akun Facebook-nya, bukan tidak mungkin postingan foto Beyonce tersebut bisa ikut memengaruhi kebijakan yang belum final dibuat itu. Beyonce dan Jay-Z memang dikenal sebagai pasangan yang menyuarakan persamaan hak dalam perkawinan. Mereka pun memuji Barack Obama yang turut mendukung pernikahan lesbian dan gay.

"Ini tidak ada bedanya dengan diskriminasi terhadap orang kulit hitam. Ini (menentang pernikahan sesama jenis) adalah diskriminasi, sesederhana itu," ujar Beyonce, seperti dikutip NY Daily News dari CNN.

No comments:

Post a Comment