Friday, March 22, 2013

Mulai Bangkit, Aplikasi BlackBerry 10 Tembus 100 Ribu

Mulai Bangkit, Aplikasi BlackBerry 10 Tembus 100 Ribu

Sistem operasi mobile terbaru BlackBerry 10 baru diluncurkan pada akhir Januari lalu. Meski terbilang baru, aplikasi untuk handset BlackBerry 10 hingga kini sudah mencapai angka 100 ribu.

Hal itu terungkap dari pengumuman yang dipublikasikan BlackBerry belum lama ini. Pencapaian tersebut diraih setelah adanya penambahan lebih dari 30 ribu aplikasi dalam tujuh (7) minggu terakhir.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (22/3/2013), Blackberry mengumumkan bahwa ada beberapa aplikasi utama yang telah terdaftar yaitu Kindle, Open Table, dan Wall Street Journal.

Vendor yang berbasis di Waterloo, Kanada itu juga menjanjikan akan ada penambahan aplikasi penting lainnya. Nantinya BlackBerry World akan menyediakan aplikasi CNN, The Daily Show Headlines, eBay, eMusic, Maxim, MTV News, Pageonce, PGA, Rdio, Skype, Soundhound hingga Viber.

BlackBerry memang getol melakukan berbagai acara bagi developer yang tertarik membuat aplikasi untuk platform mobile miliknya. Jumlah 100 ribu di toko aplikasinya itu mungkin merupakan hasil kerja keras BlackBerry selama ini.

Jumlah aplikasi yang ada di toko aplikasi BlackBerry tersebut memang masih di bawah jumlah aplikasi yang ada di toko aplikasi Android Google Play Store maupun Apple App Store. Sebagai perbandingan, hingga Januari 2013 lalu, aplikasi yang ada pada Google Play Store tercatat ada 700 ribu aplikasi, Apple App Store 775 ribu aplikasi.

Walaupun begitu, ini merupakan suatu prestasi dari pencapaian Blackberry. Tingginya ketersediaan aplikasi untuk sebuah platform menunjukkan popularitasnya. Mungkinkah ini sebuah petunjuk positif meningkatnya pamor Blackberry?

No comments:

Post a Comment