Friday, March 8, 2013

Ini Game Pertama di Smartphone dengan Ubuntu OS

Ini Game Pertama di Smartphone dengan Ubuntu OS

 Canonical siap merilis smartphone dengan sistem operasi Ubuntu atau Ubuntu OS mulai Oktober 2013. Sebelum smartphone dengan sistem operasi yang dikenal setelah memanfaatkan kernel Linux itu muncul, Canonical terus mengembangkan ekosistem dengan berbagai aplikasi.

Tentu saja salah satu aplikasi yang dianggap penting adalah game. Sebuah game bernama "Dropping Letters" pun akan menjadi aplikasi game pertama di Ubuntu OS.

Dilansir dari laman Softpedia yang Liputan6.com kutip Jumat (8/2/2013), "Dropping Letters" dibuat oleh pengembang terkenal, Stuart Langdridge. Pengembang itu memang bekerja untuk Canonical.

"Dropping Letters" merupakan game teka-teki kata yang didesain serupa "Tetris". Tujuan game ini adalah merangkai huruf-huruf yang muncul berjatuhan, seperti kotak-kotak "Tetris". Game ini juga mirip scrabble, tapi susunan huruf itu akan berkurang saat susunan huruf berhasil membentuk kata.

Tampilan antarmuka di game ini pun terlihat sangat sederhana. Seperti Ubuntu, "Dropping Letters" juga merupakan game open source. Kode untuk sumber game ini bisa didapatkan di situs Launchpad milik Stuart Langride.

No comments:

Post a Comment