Thursday, March 7, 2013

Harga Dipangkas 30%, Penjualan PS Vita Naik 4 Kali Lipat

Harga Dipangkas 30%, Penjualan PS Vita Naik 4 Kali Lipat

 Sony telah memangkas harga konsol game PlayStation Vita di Jepang, dari 24.980 yen menjadi 19.980 yen. Tampaknya strategi dipangkasnya penjualan hingga 30 persen itu menuai hasil. 

Dilansir dari laman Slash Gear yang Liputan6.com kutip Kamis (7/3/2013), penjualan PS Vita pun naik hingga empat kali lipat. Hal ini diungkap Presiden Sony Computer Entertainment Jepang, Hiroshi Kawano, saat presentasi game terbaru One Piece: Pirate Warriors 2.

Angka resmi dari penjualan memang belum diumumkan secara resmi oleh Sony. Sebelumnya, penjualan PS Vita di negeri asalnya hanya sekitar 11.000 unit pada dua minggu lalu. Jika ucapan Kawano benar, tentu penjualan konsol ini naik hingga 44.000 di minggu ini.

Tapi penurunan harga ini hanya akan dilakukan Sony di Jepang. Sony telah menyatakan tak akan menurunkan harga jual PS Vita di Amerika Serikat. Bisa jadi Sony akan berubah pikiran jika konsol game itu semakin sukses dijual di Jepang setelah harga turun.

Dengan PS Vita, gamer bisa bermain dengan mengoptimalkan teknologi cloud gaming. Jika teknologi cloud Gaikai bisa dikembangkan Sony, bukan tak mungkin game di PlayStation 4 bisa dimainkan secara remotedi PS Vita. 

Jika sinkronisasi ini sukses dilakukan, tentu Sony bisa terus menggencarkan penjualan PS Vita, sekaligus mempromosikan PS4. 

No comments:

Post a Comment