Sunday, January 27, 2013

Huawei Ascend Y200 - Review


Desain
Huawei Ascend Y200 menawarkan dimensi 116.9 x 60.4 x 11.7 dan bobot bodi hanya 120gram. Pada back cover mengusung material plastik doff sehingga nyaman saat digenggam. Sudut-sudut melengkungnya menambah kesan dinamis namun tangguh.
Huawei memberikan Ascend Y200 jenis layar LCD IPS dengan resolusi HVGA 320x480 pixel berukuran 3.5 inchi. Tampilan antarmuka intuitifnya akan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam melihat layar. Kualitas visual yang ditampilkan diperkuat oleh kehadiran prosesor grafis GPU Adreno 200. Menelusuri bagian depan smartphone ini terdapat layar lengkap dengan tiga buah tombol standar Android berupa Menu, Home, Back. Selain itu, ada earpiece dan LED notifikasi. Sementara, bagian belakang dihiasi oleh kamera, speaker, dan microphone. Pada bagian depan dan belakang dipisahkan oleh list chrome grey, sehingga tampilannya semakin menarik.
Melirik pada bagian atas bodi, terdapat tombol power/lock dan port headset 3.5mm. sedangkan bawahnya, memuat microUSB port dan mic. Tombol volume berada di sebelah kanan, sementara sebelah kiri dibiarkan kosong tanpa ada fungsi apapun.
Catatan
Sama seperti Samsung Galaxy Y, huruf "Y" yang tercantum dalam nama smartphone ini menunjukkan target pasar Ascend Y200, yaitu kepada para konsumen muda (Young).
Fitur
Saat masuk ke fitur kamera, Anda akan disuguhkan kualitas gambar hingga 3.15 Megapixel dengan resolusi (2048x1536 piksel). Tidak terdapat kamera sekunder menghadap depan. Tidak pula tersedia LED flash dan autofocus. Namun hasil gambar cukup memuaskan untuk smartphone low budget. Terdapat opsi penggunaan kamera seperti white balance, digital zoom, picture size, picture quality, color effect, dan pilihan location.
Sementara untuk perekaman video hanya mampu merekam dalam resolusi VGA. Pilihan pengaturan video pun tidak berbeda jauh dengan fitur kamera. Hasil perekaman akan disimpan dalam format MP4. Untuk fitur hiburan, tersemat music player dan radio FM.
Huawei Ascend Y200 berjalan di jaringan quadband GSM dan dual band HSDPA. Beragam pilihan konektivitas turut menghiasi smartphone entry-level satu ini seperti WiFi 802. 11 b/g/n, Bluetooth v2.1, dan microUSB.
Catatan
Kinerja
Anda dapat segera merasakan kecepatan yang menakjubkan dari salah satu dari Ascend Series ini, dengan waktu booting dan pengisian baterai yang cepat. Dengan fitur backup dan recovery dalam 1 klik, Anda dapat merasa tenang karena data telah tersimpan dengan aman.
Huawei Ascend Y200 dilengkapi dengan prosesor 800 MHz, RAM sebesar 256 MB dan 512 ROM yang dapat ditingkatkan menjadi 32 GB dengan microSD.
Saat menjelajah dunia maya, Anda bisa mengaksesnya lewat browser bawaan di smartphone ini yang mampu melakukan multitab hingga 8 tab sekaligus. Sayangnya tidak terdapat dukungan konten flash di browser ini dan juga absennya gestur pinch to zoom. Untuk melakukan zooming, Anda harus melakukan tap dua kali. Saat tim SELULAR online melakukan pengujian, terkadang malah force close.
Bicara daya tahan, baterai Ascend Y200 memiliki kapasitas 1250 mAh, baterai ini di klaim dapat menghidupi perangkat hingga 220 jam.

No comments:

Post a Comment