Monday, January 28, 2013

Nokia Siapkan Windows Phone Berteknologi PureView


Menjadi smartphone Symban terakhir yang diusung Nokia, bukan berarti PureView 808 tinggal sejarah. Ya, setidaknya teknologi PureView yang dimiliki smartphone tersebut bakal dibenamkan ke dalam Windows Phone yang bakal diproduksi  vendor Finlandia ini.
Kabar yang dikutip dari The Verge, beberapa waktu lalu, menyebutkan bahwa Nokia bakal menghadirkan Windows Phone dengan fitur PureView dengan codename ‘EOS’. Material yang digunakan pada smartphone ini adalah alumunium yang membungkus polikarbon.
Seperti diketahui, PureView 808 adalah smartphone yang memiliki sensor kamera terbesar di dunia, yakni 41MP. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil foto berukuran raksasa dengan zoom yang lebih baik.
Diluncurkan pada Februari tahun lalu, Nokia mengklaim telah berhasil menjual smartphone berbasis OS Symbian Belle ini sebanyak 2,2 juta unit di seluruh dunia. Jika memang fitur PureView dibenamkan pada Windows Phone Nokia selanjutnya, tentu saja bakal menambah ketertarikan gadget-freak untuk beralih ke Nokia, seperti dalam kampanyenya yang bertitel #Switch.

No comments:

Post a Comment